Loader
 

Menteri Ketenagakerjaan: Bonus Demografi Berikan Manfaat Kembangkan SDM Milenial yang Unggul dan Kompeten

Menteri Ketenagakerjaan: Bonus Demografi Berikan Manfaat Kembangkan SDM Milenial yang Unggul dan Kompeten

Jakarta-Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengatakan, bonus demografi penduduk yang kini dialami Indonesia diperkirakan akan mencapai klimaksnya sekitar tahun 2030. Berdasarkan sensus penduduk yang dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS) pada September 2020, dari 270,20 juta jiwa penduduk Indonesia, 70,72 persennya merupakan usia kerja, dengan dominasi generasi Z dan milenial. kelompok ini.

“Untuk memastikan bonus demografi memberikan manfaat, kita harus mampu mengembangkan sumber daya generasi milenial agar menjadi talenta-talenta muda yang unggul dan kompetitif,” ujar Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dalam sambutan pada Sidang Promosi Doktor Muhammad Aditya Warman, anggota Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan dengan judul Model Pengembangan Talenta Unggul dalam Mempersiapkan Pemimpin Masa Depan di Era Perubahan Virtual, Selasa (2/8/2022).

Menaker mengemukakan, Kementerian Ketenagakerjaan sedang berkonsentrasi mengembangkan program yang ditargetkan untuk memaksimalkan potensi talenta muda Indonesia. Kebijakan strategis untuk mengatasi permasalahan terkini dalam industri ketenagakerjaan adalah dengan menumbuhkan talenta muda.

“Ini bertujuan agar talenta muda Indonesia dapat dimaksimalkan potensinya bagi kemajuan sektor ketenagakerjaan dan perekonomian,” ucapnya.

Menaker meyakini Sidang Promosi Doktor ini dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap dinamisme dan pertumbuhan ilmu pengetahuan di Indonesia serta menjadi masukan yang berguna bagi inisiatif pengembangan talenta di bidang ketenagakerjaan.

“Semoga dengan diraihnya gelar akademik tertinggi ini dapat memberikan manfaat mulai dari lingkungan kerja, dunia akademik, dan masyarakat umum,” tandasnya.

Biro Humas Kemnaker

Sumber: https://kemnaker.go.id/news/detail/menaker-bonus-demografi-berikan-manfaat-kembangkansdm-milenial-yang-unggul-dan-kompeten
No Comments

Post A Comment