Loader
 

Menteri Ketenagakerjaan Minta Lulusan Polteknaker Jadi Generasi Unggul

Menteri Ketenagakerjaan Minta Lulusan Polteknaker Jadi Generasi Unggul

Jakarta– Ida Fauziyah, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), mengatakan seluruh lulusan Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker) harus berkembang menjadi generasi yang tangguh, unggul, dan mampu menyikapi segala perubahan dan permasalahan di bidang ketenagakerjaan.

Penegasan tersebut disampaikan oleh Ida Fauziyah saat memberikan Orasi Ilmiah Wisuda Polteknaker bertema “Jadilah Generasi yang Tangguh dan Unggul” di ruang Tridarma, Kemnaker, Jakarta, Sabtu (3/9/2022).

“Melalui wisudawan wisudawati yang hari ini diwisuda, Polteknaker telah mencetak lulusan yang saya harapkan menjadi lulusan yang andal, memiliki kompetensi, ilmu, keterampilan, dan juga perilaku yang baik,”  ujar Ida Fauziyah.

Sekitar 71 persen alumni Poltek Ketenagakerjaan telah diterima di pasar kerja, dan Ida Fauziyah menyambut gembira 81 wisudawan dan wisudawati program studi Diploma III Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) Politeknik Ketenagakerjaan dari Angkatan 2017, 2018, dan 2019.” Saya mengapresiasi kerja keras para wisudawan selama kuliah di Politeknik Ketenagakerjaan dan saya bersyukur serta bahagia, karena Politeknik Ketenagakerjaan tidak menyumbang pengangguran baru,” ungkapnya.

Ida Fauziyah menghimbau kepada para wisudawan dan wisudawati, untuk tidak berpuas diri karena wisuda merupakan awal dari perjuangan untuk sesuatu yang lebih besar dan masa depan, bukan akhir dari sebuah perjalanan. Ia juga menghimbau para lulusan, untuk melangkah kedepan dan bermimpi besar.

“Teruslah belajar dan mengembangkan pengetahuan, kemampuan dan sikap yang tangguh, persisten dan istiqomah. Jangan mudah menyerah dan hadapi semua tantangan serta peluang yang ada. Jangan pernah takut salah dan gagal,” katanya di depan orang tua dan keluarga wisudawan.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi dalam laporannya menyatakan bahwa selesainya pendidikan bagi peserta didik yang terdaftar di Poltek Ketenagakerjaan merupakan salah satu indikator keberhasilan Poltek Ketenagakerjaan. “Ini juga menjadi kesempatan untuk mendekatkan diri dan mempromosikan serta membangun citra positif kepada seluruh pemangku kepentingan serta meningkatkan nilai tambah Politeknik Ketenagakerjaan kepada masyarakat,” tandasnya.

Sebanyak tiga wisudawati Polteknaker Prodi MSDM Tahun Akademik 2022/2023 memperoleh nilai Cum Laude.Yakni Melghiana Puspa Ningrum, Angkatan 2017, dengan nilai 3,92. Kedua, Lady Olyvia Mahardika (2018/3,89) dan Raysa Hanik Alvianita (2019/3,86).

Raysa Hanik Alvianita mengatakan Polteknaker merupakan sarana belajar untuk mengenal lebih jauh dunia industri sehat sesuai dengan aturan yang ditetapkan Pemerintah Indonesia, khususnya Kementerian Ketenagakerjaan, setelah lulus. Raysa, seorang pekerja magang di perusahaan startup les online, menyatakan, “Kami berharap setelah lulus dan mendapatkan ijazah, kami dapat menjadi bagian dari masyarakat, khususnya di dunia kerja.”

Biro Humas Kemnaker

Sumber: https://kemnaker.go.id/news/detail/menaker-minta-lulusan-polteknaker-jadi-generasi-unggul
No Comments

Post A Comment